Kamis, 05 Januari 2017

I'm Coming Malaysia with Banana :)

Hallo Malaysia
Dian, Rima, Almer
Tak terasa, semester sudah semakin menua dan tagihan hasil penelitian (skripsi) sudah diambang mata. Langkah pasti dan cepat segera diambil. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) segera dijalankan.

Oke, hitung-hitung mencari pengalaman dan teman baru maka Perpustakaan Universiti Malaya menjadi pilihan. Dengan perbekalan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari baik passport, tiket serta biaya hidup, kamis 29 September 2016 kami bertiga terbang ke Malayasia. Harusnya berenam, tetapi tiga teman lainnya sudah berangkat lebih awal pada tanggal 27 September 2016.

Ada beberapa tips saat pertama kali hendak pergi ke Malaysia. Ini sih berdasarkan pengalaman pribadi saja hehe. Beli lah tiket jauh-jauh hari atau bulan sebelum pemberangkatan. Jangan lupa bandingkan harga tiket dengan merubah tanggal pemberangkatan. Saya rasa pesan tiket secara online lebih hemat dan available hehe.

Pemberangkatan ke Malaysia :
1.      Jika membawa barang lebih dari 7 Kg bisa membeli bagasi akan jauh lebih aman. Karena barang di kabin maksimal 7 Kg.
2.      Jika membawa botol minum, kosongkan air dari botol karena kita tidak diperkenankan membawa cairan lebih dari 100ml.
3.      Jangan membawa buah-buahan dalam bag yang akan dibawa ke kabin. Pengalaman saja, saat saya membawa buah kesayangan “pisang” sebanyak satu sisir yang rencananya akan dimakan saat menunggu take off di ruang tunggu malah berakhir dengan kegagalan saat memasuki pengecekan barang yang kedua haha. “Itu apa banana?” kata petugas. Ransel saya buka. Dan taraaaaa pisang kesayangan saya ditertawai bapak-bapak petugas haha berhubung bapaknya entah baik kenapa maka pisang itu diloloskan dengan syarat tidak diulang lagi haha Makasih pak. Ini pelanggaran ya pak. Tapi tidak diulang lagi kok hehe. Jangan buat kekonyolan macam tu ya hehehe

Oke, itu saja kiranya. Kemudian ikuti arah menuju bagian imigrasi untuk minta cap imigrasi. Oh iya, jika sudah sampai bandara Kuala Lumpur yang super besar biasanya orang yang pertama kali datang ke Malaysia akan kesulitan dalam menemukan antrian bagasi mereka. Pertama bisa lihat nomer pesawat yang kita naiki di tiket kemudian cari di daftar pesawat dan asal pemberangkatan di lokasi bagasi. Jika memang merasa sangat bingung sangat, bisa tanya petugas disana.

Oke, itu saja cukup untuk sedikit penjelasan tentang pemberangkatan ke Malaysia hehe. So, selanjutnya saya aku bercerita sedikit tentang kali pertama tiba di Malaysia. J


Kami tiba di Bandara pukul 21.45 PM dan dijemput oleh kak ayu beserta suami. Kak ayu ini adalah kakak teman satu kelompok yang juga PPL di Universiti Malaya. So, setelah dijemput kami singgah di rumah makan Thailand “Aroma Thai”. Memesan nasi goreng ala-ala Thiland dan tea ice limau hehehe Perut udah kenyang dan bergegas ke rumah kak Ayu. Esok paginya kami baru diantar ke Kolej (asrama) Universiti Malaya. Itu tepat pada hari Jum’at dimana briefing hari pertama untuk PPL di Universiti Malaya. 

Udah ngantuk. See you diceritaku tentang Malaysia hehe

Jogja, 5 Januari 2017

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar