Jumat, 29 April 2016

Sate Madura ala-ala Jogja


Taken Pict by Me
Memiliki selera makan yang sama itu sangat menyenangkan, seperti aku pun juga partner traveling-ku. Salah satu menu favorit kami adalah sate. Di Jogja ini, banyak sekali sajian sate dari berbagai daerah namun yang sering kami santap adalah sate Madura. Eitssss sebetulnya ada satu sate yang enggak ada di Jogja dan aku merindukan itu, yakni ‘sate matang’ khas dari kampung halamanku, Aceh hehe Teringat sate matang dengan kuah karinya, tumpukan tusukan satenya, dan enak sekali pokoknya. Bikin tambah home sick aja berhubung saya sudah jadi mbak Tayibah di tanah rantau ini hihi.

Oke, ada satu tempat sate langganan kami. Meski lokasi kaki lima tetapi rasanya bintang lima hehe Sungguh hihi Tumpukan tusukan sate dengan siraman bumbu yang kental serta bawang merah dan cabe yang semakin melezatkan sate meski itu bawang dan cabe tak pernah kusentuh hehe berhubung aku bukanlah penikmat pedas. Perporsinya hanya sekitar 15 ribu saja. Terjangkau bukan. So, silahkan jelajahi kuliner sate yang ada di Jogja, tentu masalah harga itu beda-beda, tidak semua 15 ribu hehe.

Oh iya, selain 'sate matang' yang kurindukan, aku juga rindu dengan 'sate madura ala-ala Blitar'. Hehehe Iya, sate Madura ala Blitar yang disajikan mamamu itu bang hehe

#funfood #foodhunter #foodblogger
Jogja, 29 April 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar