Jumat, 29 April 2016

Kalibiru ; Mencipta Kekaguman padaNya dan padamu


Taken Pict by jogja.kotamini.com

Tepat 22 Agustus 2015, kita berlibur ke Kalibiru yang berlokasi di Jl. Sermo-Kalibiru, Hagrowilis, Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta.

Niat awal memang ingin mengajak teman sekelas, namun kebetulan semuanya sedang punya kesibukan masing-masing. Hanya seorang yang siap diajak traveling ‘Almer Samantha Hidaya’ seorang teman yang siap menemani traveling-ku menjelajah tempat yang ingin aku jelajahi hehe..

“Prasangku, Tuhan tak rela membiarkanku berjalan sendiri, maka dikirimlah seorang teman dalam segala hal agar aku tak sendiri”Hihihi


Sedikit cerita, temanku Almer ini sudah sejak semester satu suka iseng. Ya meski aku tau dia enggak bermaksud iseng, cuma emang anaknya aja yang supel jadi bisa bergaul dengan siapa saja termasuk denganku yang saat itu baru tamat pesantren kemudian memasuki dunia kampus. Hal ini menuntutku untuk bersikap lebih hati-hati terhadap diri sendiri. Jadilah aku tak terlalu banyak bicara ketika tidak penting. Dan setelah sekian tahun aku bersikap biasa, nyatanya dia emang teman yang baik. Jadilah sekarang ia sering menjadi partner travelingku juga bersama teman-teman yang lain. Perjuanganmu itu luar biasa. I proud of you. :) 

"Bukan sekedar teman. Kau menjagaku, memuliakanku, melindungiku, membantuku, dan selalu bersusah payah membuat aku merasa senang dan bahagia. Lantas dengan segala kebaikanmu yang tak terhingga, apa masih pantas aku hanya menganggapmu sebagai teman saja? Ketahuilah, kau lebih dari itu."
  
Oke.. Lanjut lagi. Sebetulnya jika traveling lebih sering rame-rame sama teman kelas tetapi jika teman kelas sedang tak bisa, Almer selalu siap siaga. Thanks a lot for everything :)
 
Kembali ke cerita Kalibiru lagi. Jadilah kami berempat dengan adik dan seorang kakakku pergi bermotor ria ke Kalibiru. Jalanan yang kami lewati lumayan menantang untuk ukuranku sebagai seorang perempuan. Apalagi aku membawa nyawa lain selain diriku. Tapi dengan modal nekat dan fokus, jalanan menanjak, menurun, berpasir, dan berbatu berhasil kulewati. Seperti biasa, traveling ke Kalibiru ini hanya bermodal google map. Almer yang di posisi depan untuk mencari jalan.

Suasana yang awalnya panas mulai terasa sejuk dan ini pertanda kami mulai memasuki kawasan Kalibiru. Setelah menempuh perjalanan yang lumayan lama kami tiba juga. Alhamdulillah.. Sebelum benar-benar tiba di lokasi Kalibiru kami melewati waduk sermo yang begitu indah. Sungguh, ini bukan lebay. Tapi waduk sermo memang indah dengan hamparan danau yang begitu nyiur melambai. Rasanya ingin sejenak berhenti dan duduk dipinggir waduk atau naik perahu; menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara yang menghempas pepohonan.

Lanjut lagi. Kalibiru ini merupakan hamparan hutan wisata yang dikelola masyarakat dengan fasilitas homestay, jalur tracking, gardu pandang, camping ground, dan fasilitas outbond. Wisata alam yang benar-benar sejuk dan asri ini benar-benar sangat recommended untuk melepas penat dan kelelahan lainnya. Seperti yang kami lakukan, berlibur dengan jelajah alam agar hilang penat usai sibuk ujian di perkuliahan hehe

Ada satu hal yang ingin sekali kulakukan disana, tapi tak bisa kulakukan karena pakai rok hehe yakni naik ke rumah pohon. Tak mengapa, melihat saja sudah cukup hehe

Kami menikmati keindahan yang ada. Hamparan hutan yang begitu hijau, waduk sermo yang tampak indah dari puncak perbukitan Menoreh ini, juga juga hawa sejuk yang sangat menenangkan.

Jarum jam sudah menunjukkan waktu untuk makan siang. Kami memesan mie instan dan es jeruk yang ujung-ujungnya semua pesanan kami dibayarin sama Almer. Maksih ya hehehe. Menikmati hidangan makan dengan menatap keindahan hamparan perbukitan. Indahnya lagi, selalu ada canda tawa yang mengiri. Aku tersipu malu (sebenarnya) meski tampak cuek ketika si ibu pemilik warung makan di lokasi wisata Kalibiru meledekku dan juga Almer. Bahwa kami didoakan kekal bersama sampai ke surga, dimudahkan rezekinya, cepet dapat momongannya. Ah si ibu bisa aja. Candaan itu benar-benar membahagiakan partner tarvelingku yang lain. Ya setidaknya, membuat traveling tidak garing dan semakin greget hehe

Almer, kita sering banget ya didoakan begitu oleh banyak orang hahaha 

Usai menikmati indahnya wisata alam di Kalibiru. Kami pun berpulang.

Tuhan ; terimakasih atas segala nikmat-Mu yang tiada tara.
Kau; terimakasih selalu menemani hari-hariku dan membuatnya selalu penuh warna.
Dan kalian; terimakasih turut mengiringi cerita travelingku.

#muslimahtraveler #travelblogger #bloggertraveler
Jogja, 29 April 2016

Photos; 








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar