Jumat, 31 Juli 2015

Hari Anak Nasional 2015 : Baca Buku Bikin Cerah Duniaku


Ini kali pertama turut serta dalam kegiatan Hari Anak Nasional. Biasanya Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Namun kali ini dirayakan pada tanggal 29-30 Juli 2015 di Rumah Belajar Modern (RBM) Sewon, Bantul, Yogyakarta. Saya dan sebalas teman ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan lainnya turut menjadi panitia acara yang diadakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Acara ini memang sangat dianjurkan untuk terus diadakan setiap tahunnya. Selain untuk membahagiakan hati anak-anak se-Nusantara tetapi juga kembali menanamkan nilai-nilai penting dan mendidik kepada anak-anak. Medianya bisa dengan berdongeng, bermain, bahkan hingga berkegiatan yang menuntut kreatifitas anak. Dengan demikian maka anak-anak akan semakin cinta belajar, dan cinta membaca juga tentunya yang sepaket dengan “menulis”. Karena dalam berkegiatan biasanya menyelipkan nilai-nilai pentingnya membaca, menulis, dan lain sebagainya.
Namun, saya juga belum mengetahui apakah setiap provinsi di seluruh Nusantara juga meyarakan Hari Anak Nasional ini dengan berbagai kegiatan? Ini menjadi PR tersendiri.