Minggu, 31 Mei 2015

Satu Sudut Yang Dirindukan...


Siraman Kalbu di Penghujung Pagi..
Bismillah…


---Karena memang tak kan pernah usang rasa rindu pada pondok sebagai ibu kedua yang mendidik para santri/santriwati menjadi generasi muda berjiwa Qur’ani dan Islami.. Dan tetap berprinsip pada visi dan misi; Tafaqquh fi ad-Din wa Indzarul Qaum.

Panca Jiwa Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar
1.      Keikhlasan bekerja dan beramal
2.      Kesederhanaan dan kemandirian
3.      Kedisiplinan, kebersihan dan keteraturan
4.      Berjiwa besar bercita-cita tinggi
5.      Sanggup dipimpin dan sanggup memimpin

Rabu, 27 Mei 2015

IDKS 2015; Dolananku Tradisional Lho....



IDKS? Ini salah satu matakuliah mahasiswa IP (Ilmu Perpustakaan) di semester 4 guys, ‘Informasi Dalam Konteks Sosial’. Jadi pembahasannya lebih kepada isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan atau bahkan mengangkat tema yang mulai terlupakan oleh kita. Like “Dolanan Anak”. Ini lah tema pameran yang diangkat untuk tugas akhir kami. Pameran ini berlangsung selama dua hari berturut-turut (26-27 Mei 2015 di Gelanggang Teater Eska, Kampus Timur, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Bersama para panitia yang lain dan dibimbing para dosen yang super luar biasa juga teman-teman  lain yang enggak kalah cetar membahana, pameran berjalan dengan sangat menggembirakan. Alhamdulillah, dekat dengan mereka orang-orang super sangatlah menyenangkan :D

Senin, 18 Mei 2015

Jalabiyah Putih dari Yaman

--Secuil cinta pemberian dari Sang Maha Cinta 
Sumber : Mr. Google

Seperti biasa, di waktu sore Bilqis mengajar santriwati kelas dua Tsanawiyah belajar bahasa Arab. Ia mengajar santriwatinya dengan penuh semangat. Bahkan kerap kali mengajak santriwati untuk belajar di taman pesantren yang begitu indah. Taman dipenuhi dengan pepohonan yang menyejukkan, dipenuhi bangku-bangku taman yang panjang, juga kolam ikan serta pancuran air disekitarnya. Tentu keindahannya membuat santri maupun santriwati sangat senang dan betah belajar atau mengahafal di taman. Tak terkecuali Bilqis, ustadzah muda yang menjadi ustadzah asrama dan mengajar di kelas. Ia juga sangat senang jika mengajar santri-santrinya di taman. 

Jangan Bersedih Dinda….

--Karena hidup harus lebih hidup dari lilin yang semakin meleleh kemudian meredup

Sumber Mr. Google
Layaknya sebuah perahu kecil yang mengarungi lautan luas, kadang kala didera ombak ganas, terpental dari batu karang ditengah lautan luas, bahkan kadang kala harus berjuang dari ganasnya badai yang kadang disertai hujan, petir, dan panas. Semua bersebab demi menjemput setitik kebahagiaan yang tak bernilai harganya, di ujung pengarungan panjang yang penuh rintangan.
Begitulah lukisan perjalanan kehidupan jika diumpamakan sebuah perahu kecil ditengah lautan luas.

Minggu, 17 Mei 2015

#Happy Sunday….

“Festival Jajanan Bango”

--Lestarikan Kuliner Nusantara




Hai.. Hai… :D
Alhamdulillah.. Segala puji hanya bagi Allah. Dia Yang Maha Kasih dan Maha Sayang. Salah satu bentuk kasih sayang-Nya adalah masih membiarkan diri ini menghirup pagi yang indah di Minggu yang cerah penuh berkah.

Hemmm… tiba-tiba seperti ada aroma berbagai makanan dari Barat sampai Timur. Eh? Hehe padahal jauh loh jaraknya. Ceritanya begini….