Kamis, 03 Desember 2015

Blitar Journey #empat

Kota Blitar…
Pusara Bung Karno
 Makam Proklamator Ir. Soekarno


Masih di tanggal yang sama yakni 29 November 2015. Setelah menyusuri Museum dan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, kami berlanjut menuju makam Bung Karno yang tak seberapa jauh lokasinya dari perpustakaan.

Berjalan menuju makam, kami melewati sebuah gong besar sekali. Gong ini juga ada di Jogja, yakni Gong Perdamaian.

Gong Perdamaian (Yang baju batik; Pustakawan UPT PBK)

Saat jalan; tak sengaja tampak olehku bunga kemuning yang begitu cantik. Aku tertarik. Dan pada akhirnya kuabadikan juga ia dalam kamera ponselku. 
 
Kemuning; cerah secarah hati ini hehe
Memasuki pelataran makam Bung Karno; tampak ramai sekali masyarakat yang sedang berkunjung bahkan ada juga yang rombongan, biasanya kalau seperti ini wisata religi. Kami istirahat sejenak dan duduk dibawa pohon. Kedua bola mataku menatap bendera Ibu Pertiwi; bendera Merah Putih yang begitu gagah berkibar-kibar oleh angin. Entahlah, setiap kali menatap bendera Merah Putih itu, jiwaku menggebu pun juga mengharu biru. Rasa nasionalisme mengalir deras.
Dimanapun; rasa nasionalisme akan tetap terus menggelora.
Tak berlama-lama, segera kami turut serta hanyut dalam doa bersama masyarakat yang sedang mengitari pusara Bung Karno. Begitu seterusnya hingga kami rasa cukup.
 
Masyarakat sedang mendoakan Bung Karno
Usai dari makam Bung Karno, kita keluar dengan melewati pasar dimana pasar tersebut menjual beraneka macam oleh-oleh khas Blitar. Beragam sekali, tak mungkin kusebut satu persatu.





Titik. Sampai disini. Gimana wisata selanjutnya? Next Story hehe

Yogyakarta, 4 Desember 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar