Jumat, 07 November 2014

Gadis Semata Wayang

--Bismillah...


Ya, ini hanya secuil tentang gadis semata wayang (karena hanya perempuan satu-satunya di keluarga selain Ibu hehe) yang kini tengah menyandang titel sebagai mahasiswi di kota pelajar, Yogykarta.  Yogyakarta akan menjadi saksinya; titik kedua perjalanannya setelah mengarungi lautan ilmu di sebuah pesantren modern di Medan, Sumatra Utara.

Rima Esni Nurdiana, itulah nama pemberian orang tuanya.

Rima Esni Nurdiana lahir diujung Sumatra bernama Takengon, Aceh Tengah pada tanggal 8 Mei 1995, merupakan anak pertama dari empat bersaudara.

Rinduku untukmu :
Ayahanda..
Ibunda…
Adikku, Riansyah Putra Merdeka..
Adik kembarku, Azma Refanda dan Azmi Refandi…

Kehidupan masa kanak-kanak terlewati disebuah desa hingga akhirnya ia harus pergi meninggalkan kampung halaman tercinta untuk menuntut ilmu. Ingin hati menuntut ilmu di Pesantren Modern Banda Aceh. Namun ingin hati Ayahanda dan Ibunda gadis semata wayang ini menuntut ilmu di Medan, Sumatra Utara. Akhirnya dengan berbekal niat dan doa kedua orangtua, gadis semata wayang ini pergi menuju ladang jihad dengan penanya di Medan. Ingat ridha dan restu kedua orang tua lah yang utama. :)

Well, tak buang-buang waktu sejak pertama menjejak di pesantren modern di Medan, gadis ini mulai membuat target-target jangka pendek dan jangka panjang dengan tujuan yang jelas. Ia menikmati masa belajarnya di pesantren modern tersebut dengan penuh suka cinta. Ia mengemban banyak amanah dan disibukkan dengan rutinitas sebagai santriwati dan juga pengabdian. Hingga detik itu tiba, ia di wisuda. Sebelum wisuda ia sempat mengikuti test besiswa ke Universitas Al-Ahgaff Yaman. Namun "Yogyakarta" adalah kota yang ingin ia jejaki untuk menuntut ilmu kala itu. 

Sampai di kota gudeg ini, target selanjutnya sudah terencana dan siap untuk diaplikasikan. Kini, ia sedang disibukkan dengan dunia kampus, dunia pondok, dunia organisasi, dunia mengajar.
  • Mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK).
  • Mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA).
  • Mengabdi sebagai pengurus di KMNU UIN SUKA (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama).
  • Masih sibuk berkegiatan di ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan.
  • Masih sering memantau kegiatan di KOMNAD (Komunitas Mahasiswa Nanggroe Aceh Darussalam).
  • Masih latihan pencak silat Pagar Nusa
  • Sibuk liputan karena jadi Jurnalis dan Wartawan di ALUS.
  • Sibuk nge-blog.
  • Sibuk traveling. 
  • Sibuk menyelesaikan tulisan-tulisan yang harus dibukukan.
  • Dan sedang sibuk Proposal-KKN-PPL-Skripsi-Munaqosyah-Wisuda

Bismillah, dengan blog kecil ini semoga cita-cita Rima Esni Nurdiana tercapai untuk bisa berbagi ilmu yang sedikit dan semoga bermanfaat.

Man Jadda Wa Jadaa !!!!


Yogyakarta, 9 November 2014

2 komentar:

  1. Lho mbak, tentangnya kok CUIL, emang siapa yang nyuil. hehehehe
    Salam kenal mbak

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus